25 Oktober 2017 10:08 wib

Deli Serdang, Program Studi Kesehatan Masyarakat FKM UIN SU mengadakan Pengabdian Masyarakat di Madrasah Tsanawiyah Swasta Al Ittihadiyah Desa Percut Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan penyuluhan kepada anak sekolah tentang Gizi Seimbang Remaja, dimana masa remaja sangat membutuhkan gizi seimbang mulai dari kecukupan akan karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral, selain penyuluhan dilakukan juga pembagian leaflet kepada anak sekolah, harapannya ketika mereka mendapatkan informasi di sekolah mereka dapat memberi informasi kepada orangtuanya di rumah.  

Besarnya antusias anak sekolah pada saat mendengarkan penyuluhan dengan banyaknya pertanyaan yang ditanyakan anak sekolah seputar gizi dan kesehatan remaja.

Tim pengabdian masyarakat program Studi Kesehatan masyarakat dilakukan oleh dosen dan melibatkan mahasiswa terdiri dari Ketua Program Studi kesehatan masyarakat Fauziah Nasution, M.Psi, Dr. Tri Niswati Utami, M.Kes, Zuhrina Aidha, M. Kes, Reni Agustina Harahap, SST, M.Kes, Delfriana Ayu Sembiring, SST, M.Kes dan mahasiswa kesehatan masyarakat.

Proses ke depannya akan ada kelanjutan dari penyuluhan ini dengan membuat pelatihan teman sebaya seputar Gizi dan kesehatan remaja. Harapannya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.